Tutorial install theme Elessi

tutorial install theme Tutorial install theme Elessi

Setelah melakukan pembelian theme Elessi di indonesiawp.com kita bisa langsung download filenya dalam hitungan menit saja. Lanjut ke Tutorial install theme Elessi. Pertama langsung extract file yang telah di download.

Extract file theme (gambar 1)

File theme yang sudah diextract kita bisa langsung cari file theme yang akan di install/di upload dengan nama elessi-theme.zip. Karena file theme berukuran 25mb-an kita bisa langsung upload theme via cpanel. jika masih belum tahu cara upload via cpanel, silahkan baca Cara install theme wordpress dari cpanel.

aktifkan theme (gambar 2)

Theme yang telah berhasil di upload ke cpanel bisa kita tinggalkan dan lanjut ke halaman dashboard WP admin seperti gambar 2 di atas untuk aktifkan themenya.

install plugin (gambar 3)

Theme yang sudah aktif, akan muncul notif seperti gambar 3 diatas, yaitu plugin required dari theme elessi.

list plugin (gambar 4)

pada gambar 4 dapat kita lihat list plugin yang dapat kita install, centang semua pluginnya dan install. nanti jika ada beberapa plugin yang mungkin tidak terpakai pada website bisa kita disable saja. JANGAN lupa untuk aktifkan pluginnya setelah melakukan installasinya.

Setup theme (gambar 5)

Setelah semua plugin aktif selanjutnya import demo content dari theme elessi. perhatikan gambar 5. menu Tampilan >> tema >> Theme setup.

import sample data – content (gambar 6)

Disini theme elessi memberikan kita pilihan ingin menggunakan plugin builder WPBakery atau Elementor. ditutorial ini kita akan gunakan plugin Elementor sebagai page buildernya. untuk demo yang akan kita import pada tutorial ini adalah template yang centang pada gambar 6 diatas. selanjutnya klik “START IMPORT SAMPLE DATA”

progress import (gambar 7)

pada gambar 7 diatas adalah progress import content yang makan waktu lebih kurang 5-10 menit jadi di tunggu saja.

Selesai import (gambar 8)

pastikan semua status import “complete” setelah semua selesai kita bisa langsung kehalaman home pada website untuk melihat hasil dari import yang kita lakukan.

Hasil import demo content (gambar 9)

Sampai disini kita selesai dan theme sudah berhasil di import, minus dari theme elessi ini gambar dari content tidak diberikan oleh developer saat import karena gambar mereka “ada copyright” nya.

Sampai disini semua sudah selesai dan selanjutnya bisa di edit sesuai kebutuhan. sampai disini ya cara install theme Elessinya. jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar dibawah.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya