Tutorial install Theme Enfold

Tutorial install Theme Enfold

Sebelum memulai tutorial ini kita mau kasi kabar jika ingin mengetahui seputar review Theme wordpress agar bisa menentukan pilihan theme yang tetap untuk website, kita bisa baca-baca di website Ratingwebsite.com. disana, review setiap theme dan peformance theme di ulas secara detail. Jadi bisa menentukan theme mana yang cocok untuk usaha anda.

Theme Enfold bisa di beli langsung ke indonesiawp.com dengan harga yang sangat ramah dikantong, juga nanti akan mendapatkan layanan 1x gratis install theme + import demo sesuai keinginan. oke, lanjut ke Tutorial install Theme Enfold.

file theme enfold (gambar 1)

Pada gambar 1 dapat kita lihat file theme & folder dari file theme yang telah kita extract (.zip) cari di folder theme tersebut file zip yang akan kita install, nama filenya “enfold.zip” file theme “enfold.zip” 16Mb-an, sebaiknya kita langsung install atau upload via cpanel. berikut Cara install theme wordpress dari cpanel.

aktifkan theme (gambar 2)

Setelah theme terinstall, kita bisa langsung aktifkan themenya seperti gambar 2 diatas. secara default jika theme enfold kita aktifkan, otmatis kita akan langsung dibawa kehalaman menu “enfold”nya. tahap selanjutnya tinggal import demo.

import demo (gambar 3)

Pada gambar 3 adalah step setelah theme kita aktifkan, jadi kita bisa langsung import demo yang kita inginkan. Pilih demo yang akan kita import. di tutorial kali ini kita akan import demo dikotak merah yang ada di gambar 3 diatas. arahkan kursor mouse ke gambar demo yang akan kita import dan klik “import” nya. Proses import berlangsung 3-6menit jadi mohon di tunggu saja.

theme berhasil di-import (gambar 4)

DONE, Setelah menunggu beberapa menit dan theme telah suskes ter-import dengan sempurna gambar 4 diatas adalah hasil demo yang telah kita import.

Sampai disini semua sudah selesai dan selanjutnya bisa di edit sesuai kebutuhan. sampai disini ya cara install theme Enfoldnya. jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar dibawah.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya