Tutorial install theme Avante

tutorial install theme avante

Untuk mendapatkan theme yang bersih dan aman, bisa beli langsung theme avante di indonesiawp.com dengan harga yang sangat murah, 50rb saja. proses hanya beberapa menit dan kita sudah bisa download langsung di indonesiawp.com. oke, lanjut ke Tutorial install theme Avante.

file theme avante (gambar 1)

Seperti gambar 1, cari file theme didalam zip yang telah kita extract. nama file themenya “avante-v2.4.installable.zip” ukuran file themenya 5mb-an. jika seting upload di cpanel masih default di 2mb-an kita bisa langsung saja upload via cpanel, berikut Cara install theme wordpress dari cpanel.

aktifkan theme (gambar 2)

Jika theme telah terinstall, langsung aktifkan seperti gambar di atas.

notifikasi plugins required (gambar 3)

Theme yang telah aktif selanjut akan keluar notifikasi untuk melakukan installasi plugin required dari theme avantenya klik “Begin Installaling plugins”

memulai install plugins (gambar 4)

Coba perhatikan gambar 4, kotak dengan warna biru, nanti ktia install secara terpisah manual pluginnya (cek gambar 5 dibawah). sekarang install dulu semua pluginnya kecuali plugin Evanto Market.

install plugin “Avante Theme Elements for Elementor” (gambar 5)

Untuk menginstall plugin Avante Theme Elements for Elementor (dalam kotak biru gambar 4) kita bisa extract file themenya avante-v2.4.installable.zip kemudian cari folder lib > Plugins. install & aktifkan pluginnnya “avante-elementor.zip” setelah plugin Avante Theme Elements for Elementor aktif, kita langsung import demo contentnya.

Memulai import (gambar 6)

Sebelum melakukan import demo, pastikan kotak merah pada gambar 6 bewarna hijau semua, setelah itu lanjut klik “Begin Importing Demi Process”

manual import (gambar 7)

Setelah klik “Begin Importing Demi Process” kita akan dibawa kehalaman manual file import demo. Perhatikan gambar 7 diatas file import terdapat di dalam file theme, sama seperti plugin Avante Theme Elements for Elementor , tetapi beda lokasi filenya. lokasi file import ada di folder Data > Demos > Demo1. disana terdapat 3 file demo.dat, demo.wie, demo.xml perhatikan panah warna pada gambar 7 diatas.

hasil file yang telah di pilih (gambar 8)

jika semua file demo sudah di pilih selanjut tinggal klik “Continue & import”

Progress import (gambar 9)

pada gambar 9 diatas adalah progress demo yang kita import, dengan ga adanya indikator berapa lama kita harus menunggu jd bisa ditinggal dulu karna estimasi bisa 10-20 menit, saat kita melakukan import ini.

import selesai (gambar 10)

import yang telah selesai ini kita mendapatkan beberapa warning, abaikan saja. setelah sampai disini kita sudah selesai melakukan import, dan bisa langsung pilih home page mana yang akan kita gunakan.

pilih home page (gambar 11)

Disini kita tinggal pilih demo apa yang akan kita gunakan. perhatikan gambar 11 diatas, pilih dan save changes, DONE.

Terimport sempurna (gambar 12)

Demo home 2 terimport dengan sempurna. Sampai disini semua sudah selesai dan selanjutnya bisa di edit sesuai kebutuhan. sampai disini ya cara install themeAvantenya. jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar dibawah.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya