Tutorial install theme Construction

Tutorial install theme Construction

Sebelum memulai Tutorial install theme Construction, pertama Setelah melakukan pembelian theme construction di indonesiawp.com, tentunya kita bisa langsung mendapat filenya melalui email yang terkirim otomatis jika guest order atau di member area jika sebelum order kita telah login, semua hanya dalam hitungan menit. baiklah kita lanjutkan Tutorialnya.

file theme Construction (gambar 1)

File theme yang telah di download, didalamnya terdapat folder “Example_Data” tapi ini nanti kita jelaskan cara menggunakankan. sekarang cari dan upload file “construction.zip“. karena construction.zip berukuran 19mb-an jadi sebaiknya langsung upload atau install via cpanel saja, berikut Cara install theme wordpress dari cpanel.

Dan untuk informasi, tips dan review seputar wordpress bisa kunjungi ratingwebsite.com Review dan ulasan sangat detail sangat tepat untuk kita yang sedang mencari pilihan theme yang cocok untuk website kita nantinya. oke lanjut tutorialnya

aktifkan theme (gambar 2)

Disini kita bisa langsung aktifkan themenya seperti gambar 2 diatas, nanti akan muncul pemberitahuan untuk install plugin required dari theme Construction ini.

Install plugin required (gambar 3)

Seperti gambar 4 diatas, centang semua plugin, install dan aktifkan pluginnya halaman ini terdapat di menu “Appearence” > “Install plugin”

install dan aktifkan (gambar 4)

Jika semua plugin sudah aktif selanjutnya kita bisa import demo dari theme Construction ini

Menu import demo (gambar 5)

Saatnya untuk import demonya, pada menu “Appearence” > “import demo data” lalu klik tombol bewarna biru dengan nama “import demo data”

melanjutkan proses import (gambar 6)

pada gambar 6 diatas abaikan semuanya kemudian langsung saja klik “continue & import”

progress import (gambar 7)

setelah klik “continue & import” kita akan dibawah kehalaman progress importnya, memang ga ada progress bar atau persentase berapa lama lagi import ini akan selesai, jd ditunggu saja 5-10menit.

import selesai (gambar 8)

jika kita sudah dihalaman seperti gambar 8 diatas berarti demo contentnya sudah berhasil terimport. saatnya untuk melihat hasil import kita di homepage.

Template slider not found (gambar 8)

Ternyata Template untuk slider pada plugin revolution slidernya tidak ada, disini kita perlu import manual templatenya. templatenya ada di file hasil download themenya yang telah kita extract di folder “\Example_Data” cari file zip dengan nama Home1, karena template home1 ini yang tidak ketemu pada slidernya.

import slider (gambar 9)

Saatnya import slider template dengan nama “Home1” kita ke setting slidernya dulu, silahkan ke wp admin lagi dan cari menu di sidebar kiri dengan nama “Slider revolution” kemudian seperti gambar 9 diatas klik “manual import” dan klik “Click to Choose” cari file template Home1 dan “OK” selanjutnya cek langsung home page kita tadi.

demo terimport sempurna (gambar 10)

Disini kita bisa lihat slidernya sudah terimport dan themenya sudah sempurna. Sampai disini semua sudah selesai dan selanjutnya bisa di edit sesuai kebutuhan. sampai disini ya cara install theme Consultionya. jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar dibawah.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya