Tutorial install theme edubin

tutorial cara install theme edubin

Tutorial install theme edubin sangat simple. Setelah membeli theme edubin versi terbaru di indonesiawp.com, dalam hitungan menit kita sudah dapat mendownload theme tersebut.

file theme edubin (gambar 1)

setelah mendownload file themenya, kita bisa langsung extract seperti gambar di atas. setelah di extract cari file theme edubinnya pada folder “theme”. Ukuran file theme 9mb-an. Jika setting default upload website wordpressnya masih 2mb maka kita bisa upload langsung themenya via cpanel : Cara install theme wordpress dari cpanel. setelah install atau upload theme via cpanel langsung balik lagi ke dashboard wp admin lalu ke menu “themes”

aktifkan theme edubin (gambar 2)

Pada menu “themes” kita dapat melihat theme edubin yang kita install, disini tinggal klik “aktifkan”

install plugin requires (gambar 3)

perhatikan gambar 3, klik link yang di kotak merah “begin installing plugins”. disana install saja semua pluginnya, kisaran ada 12 plugin. nanti bisa di nonaktifkan lagi jika memang beberapa plugin tidak akan di gunakan. dan perhatikan gambar 3 yang dilingkar. Disana terdapat System Status untuk theme edubin ini, jika warna merah berarti harus di setting ulang sesuai required dari system themenya sendiri, agar sesuai dengan apa yang di rekomendasikan oleh system theme sendiri.

jika semua plugin sudah terinstall dan aktif, juga system status sudah di cek dan disesuaikan dengan kebutuhan theme, saatnya kita bisa import demo content themenya.

import demo content (gambar 4)

perhatikan gambar 4 diatas, kita bisa pilih demo yang cocok untuk di import tergantung plugin LMS yang akan kita gunakan nanti untuk coursesnya, di tutorial ini kita akan import home V1 to 6 (tutor). langsung klik “import demo” untuk memulai proses importnya.

notifikasi sebelum import (gambar 5)

Jika saat memulai import kita melihat notifikasi seperti gambar 5, berarti kita hanya bisa gunakan 1 jenis plugin LMSnya jadi kita bisa disable / me-nonatifkan plugin “learnpress” yang sudah aktif td saat kita install plugin requirednya. dan pastikan lagi plugin Tutor LMS aktif. setelah itu pada gambar 5 lagi, kita refresh dan klik “continue & import”.

proges import (gambar 6)

di gambar 6, kita dapat lihat theme dalam proses import demo contentnya, karena memang tidak ada indikatornya jadi mohon menunggu 5-10 menit.

import sukses (gambar 7)

Setelah menunggu 5-10 menit akhirnya selesai dan demo terimport dengan sempurna.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya