Tutorial install theme jannah

tutorial install theme jannah

Setelah membeli theme jannah versi terbaru di indonesiawp.com kita akan bisa men-download theme tersebut dalam hitungan menit. setelah download bisa langsung extract ya.

file theme (gambar 1)

Setelah extract nanti didalam folder tersebut, pada gambar 1 diatas terdapat file theme yang akan kita install / upload. file theme jannah.zip ini berukuran 29mb jadi kita setting upload pada cpanel masih default 2mb sebaiknya langsung upload saja ke cpanel : Cara install theme wordpress dari cpanel

aktifkan theme (gambar 2)

Jika theme sudah terinstall atau terupload kita bisa langsung ke menu “themes” di dashboard wp admin. Kemudian aktifkan theme jannah.

install semua plugin bawaan theme (gambar 3)

Sukses install dan aktifkan theme. Selanjut langsung install semua plugin bawaan theme jannahnya seperti gambar diatas. setelah di install jangan lupa semua pluginnya di aktifkan.

import demo jannah (gambar 4)

pada gambar 4 kita bisa langsung import demo jika semua plugin sudah diinstall dan di aktifkan. Pada tutorial ini kita akan melakukan import template “main demo”. ohh iya, sebelum import sangat disarankan untuk mengecek menu “system status” yang terdapat di sebelah menu “install demo”. pasti kan semua system status sesuai dengan permintaan system themenya.

Progress import demo (gambar 5)

di gambar 5 diatas adalah progress import content theme, kurang lebih 5-10menit jadi ditunggu saja.

Selesai import (gambar 6)

Theme berhasil terimport dengan sempurna, selanjut kita tinggal lihat hasil pada halaman home pagenya.

Terimport sempurna (gambar 7)

disini kita sudah selesai melakukan import demo content dari theme jannah, dapat terlihat pada gambar 7. sampai disini kita sudah selesai, jika ada kendala atau pertanyaan silahkan berikan komentar dikolom komentar ya.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya