Tutorial install theme Masterstudy

cara install theme masterstudy

Setelah membeli theme Masterstudy dari indonesiawp.com kita dapat mendownload filenya langsung dalam hitungan menit secara otomatis. setelah mendapat file theme jangan lupa extract terlebih dahulu.

extract file (gambar 1)

setelah extract file yang di download dari indonesiawp.com nanti didalamnya ada file plugin bawaan theme dan file theme itu sendiri, cek gambar dibawah.

isi file (gambar 2)

pada gambar 2 dapat kita lihat juga ada folder child_theme ini juga bisa diinstall di menu themes pada wp admin. Pertama kita upload atau install terlebih dahulu file themenya, karena file themenya lumayan besar jadi kita langsung upload saja ke cPanel : Cara install theme via cPanel. setelah file theme di upload & di extract pada cpanel, selanjutnya aktifkan theme pada dashboard wp admin.

aktifkan theme (gambar 3)

Setelah upload theme dan extract di cpanel, theme akan muncul di menu themes, selajut aktifkan themenya. Jika theme sudah aktif selanjut yang harus diperhatikan adalah “system status”

system status theme (gambar 4)

digambar 4 dapat kita lihat text yang di stabilo kuning agar nanti import demo lancar pastikan semua stabilo kuning hilang terlebih dahulu. jika semua sudah benar dan stabilo kuning sudah hilang kita bisa lanjut install semua plugin yang ada di folder Masterstudy Bundled Plugins, perhatikan gambar 2. Total terdapat 7 plugin

plugin bawaan theme (gambar 5)

Perhatikan gambar 5 diatas, jika nanti demo import ingin menggunakan plugin builder elementor, plugin js_composer (wpbakery) jangan diinstall. setelah install dan aktifkan semua pluginnya, abaikan semua notifikasi jika keluar peringatan apapun itu. Selajutnya kita bisa langsung import demo yang diingikan.

import demo (gambar 6)

Disini kita akan gunakan demo LMS Light, tinggal klik import, nanti akan di berikan 2 pilihan ingin gunakan plugin elementor atau wpbakery sebagai page buildernya.

pilihan plugin page builder (gambar 7)

Untuk tutorial ini kita akan pilih plugin elementor sebagai page buildernya.

install demo plugin required (gambar 8)

Setelah tadi klik elementor sebagai page builder untuk demo yang akan kita import akan keluar lagi plugin required untuk demo yang akan kita import. langsung klik saja “setup layout” dan tunggu beberapa saat sampai semua terinstall dan aktif.

setting theme (gambar 9)

Setelah selesai install plugin pada gambar 8 kita langsung di bawa ke halaman seperti gambar 9 diatas. disini kita bisa langsung setting themenya atau skip dulu kita bisa seting nanti saja jika ingin desain lebih lanjut halaman homenya. jika ingin nanti settingnya tinggal klik “I already know, skip all steps!

done (gambar 10)

sampai disini kita telah selesai melakukan import demo dengan sempurna tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. sampai disini Tutorial Install Theme Masterstudy ini, mudah-mudahan dapat di pahami dengan mudah.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya