Tutorial install theme Blocksy Pro + setting Pro Extensionsnya (sample)

Tutorial install theme Blocksy Pro

Setelah membeli theme Blocksy Pro dari indonesiawp.com, dalam hitungan menit file akan dapat di download segera di member area atau pun terkirim via email. selanjut disini kita akan bahas tutorial install theme blocksy. perhatian gambar dibawah.

file download indonesiawp.com (gambar 1)

Dapat kita lihat file Blocksy.rar adalah file yang telah di download dari wesite indonesiawp.com dan sisanya (2 lagi) dengan extensi file .zip adalah hasil extract-an nya. file theme blocksy adalah blocksy.1.8.4.5.zip (angka di belakang adalah versi themenya saat tutorial ini dibuat) file ini yang akan di install atau di upload ada theme wordpressnya.

Ukuran dari theme itu sendiri lebih dari 2mb, jika gagal install via menu themes pada dashboard wp admin, theme bisa kita upload langsung ke cpanel : Tutorial upload theme via cpanel. setelah file theme terinstall atau sudah diupload. selanjutkan aktifkan themenya.

aktifkan theme (gambar 2)

Setelah theme aktif langsung install plugin blocksy-companion-pro.zip, lihat gambar 2 dimana terdapat plugin tersebut. proses intall plugin blocksy-companion-pro.zip perhatikan gambar dibawah.

install plugin pro (gambar 3)

setelah aktifkan plugin yang sudah kita install tadi, maka theme blocksy kita sudah PRO,. Kita dapat menggunakan semua fitur pro dari theme ini.

import demo/starter sites (gambar 4)

kita akan lakukan import demo dimana demo yang akan kita import adalah “web agency” untuk tutorial ini dengan builder nya gutenberg di starter sites lainnya pada theme blocksy ini ada beberapa theme ready import dengan plugin builder brizy atau elementor. dari gambar 4 kita tinggal klik “import”.

saat klik import nantinya akan keluar popup pilihan lagi, jangan khawatir, centang saja semuanya lalu klik aja “next” terus sampai terakhir proses importnya selesai.

progress install (gambar 5)

Progress installasi hanya beberapa menit, setelah selesai nanti kita bisa langsung cek halaman home website kita yang sudah sempurna seperti demo atau starter sitesnya.

import done (gambar 6)

Tinggal klik “view site” untuk melihat hasil demo yg kita import.

tampilan hasil import (gambar 7)

Sampai di gambar 7 ini kita telah selesai dengan sempurna melakukan import starter sites theme blocksynya.

Selanjutnya kita akan coba menggukan salah satu fitur pro dari theme blocksy ini ya itu White label. perhatikan gambar dibawah.

Pro ekstensi (gambar 8)

Jangan lupa untuk install plugin blocksy-companion-pro.zip nya dulu ya, cek lagi gambar 3 . Oke lanjut, pada gambar 8, klik tab “pro Extensions” disana adalah semua ektensi pro nya dari theme blocksy yang bisa kita gunakan semuanya. sebagai contoh untuk tutorial ini kita menggunakan ekstensi “white label”

extensions white label (gambar 9)

di ekstensi white label tinggal kita klik “activate” saja untuk menggunakan fitur ini.

setting extesions white label (gambar 10)

setelah klik “activate” akan langsung muncul menu “Configure”nya untuk melakukan setting pada white labelnya.

hasil setting white label (gambar 11)

Gambar 11 adalah hasil dari yang admin setting untuk PRO extensions white label pada theme blocksy. disini jika ada kendala lainnya jangan sungkan untuk bertanya pada kolom komentar ya admin akan sesegera mungkin mencari solusi atau jawabnya 😀

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya