Tutorial install theme Bizix

Tutorial install theme bizix

Setelah melakukan pembelian theme Bizix di indonesiawp.com kita dapat langsung men-download filenya dalam hitungan menit, extract langsung file tersebut di laptop/PC cari file themenya kemudian upload atau install.

file hasil download indonesiawp.com (gambar 1)

file yang telah di extract didalamnya terdapat file theme dan file demo contentnya yang nanti akan kita import.

file theme bizix (gambar 2)

disini dapat kita lihat file theme bizix.zip yang akan kita install / upload berukuran 11mb-an, dimana kadang beberapa hosting setting default upload file pada wordpress hanya 2mb jadi kita bisa langsung upload saja ke cpanel : cara upload/install theme via cpanel.

aktifkan theme bizix (gambar 3)

Setelah install / upload theme via cpanel atau pun langsung install pada menu themes di dashboard wp admin, kita bisa langsung aktifkan themenya seperti gambar diatas.

install plugin (gambar 4)

Jika theme sudah akrif nanti akan muncul notifikasi seperti gambar 4 di atas untuk melakukan install plugin bawaan dari theme bizix ini. klik “begin installing plugin”

install semua plugin (gambar 5)

Sampai di halaman ini kita bisa install semua plugin seperti gambar diatas. setelah semua plugin terinstall jangan lupa untuk mengaktifkan semua plugin tersebut dan langsung refresh page jika semua plugin sudah aktif.

import demo (gambar 6)

Setelah refresh page, nanti akan muncul menu-menu baru, kita bisa lihat pada gambar 6 diatas, Sekarang kita bisa langsung import demo site nya dengan cara pergi ke mennu “theme panel” kemudian “Demo Templates”. disini kita bisa import semua halaman atau hanya halaman yang kita inginkan. Pada tutorial ini kita akan import semua halaman demonya. jadi klik “Import Complete Site”.

notifikasi import (gambar 7)

Pada gambar 7 ini kita bisa langsung saja import themenya.

Progress import (gambar 8)

bersabar beberapa menit sampai proses import selesai. jika telah selesai, maka bisa langsung cek ke halaman websitenya.

kadang terjadi error saat import setengah jalan, tergantung hosting atau server dari developer itu sendiri, jadi kita bisa import sebagian data yang tertinggal saat proses import.

import error di tengah jalan (gambar 9)

Jika terjadi error seperti diatas jangan galau dulu 😀 file import manual juga sudah di siapkan dalam file yang kita download dari indonesiawp.com (cek gambar 2). Solusinya jika terjadi error kita harus disable atau matikan plugin “gyan element” seperti gambar dibawah.

disable plugin gyan element (gambar 10)

Tujuan mematikan plugin ini agar nanti tidak bentrok dengan plugin yang nanti akan kita install.

install plugin one click demo import (gambar 11)

install dan aktifkan plugin one click demo importnya, kemudian kita akan import file yang ada di folder demo content (lihat gambar 2)

import pertama (gambar 12)

buka folder one-click-demo-install-plugin-demo-files, didalam folder tersebut terdapat 3 file

  1. ocdi-bizix.xml
  2. ocdi-bizix-customizer.dat
  3. ocdi-bizix-widgets.json

Perhatikan 3 file diatas saat import nantinya

import manual (gambar 13)

Gambar 13 diatas merupakan plugin one click demo import, ada 3 tempat “select file” pastikan benar dan jangan salah pilih file. masukan file ocdi-bizix.xml, ocdi-bizix-customizer.dat, ocdi-bizix-widgets.json pada tempatnya. kemudian klik “continue & import” pada bagian kanan bawah.

Proses import (gambar 14)

Proses import ini memakan waktu beberapa menit jadi mohon di tunggu saja. setelah import pertama ini selesai, selanjut kita bisa lakukan import ke dua, yaitu widgetnya, lakukan hal yang sama dengan import pertama pada gambar 13 nya hanya import file json saja.

import widget (gambar 15)

setelah import terakhir ini kita bisa aktifkan kembali plugin “Gyan Elements” dan disable plugin “One Click Demo Import

selanjutnya import template plugin revolution slider, filenya berada di folder demo-Slider-Revolution (perhatikan gambar 12) , dimana ada 3 slider, biar cepat disini kita import langsung ke tiga templatenya

import template slider (gambar 16)

Tinggal klik “manual import” terus pilih aja ketiga file templatenya. Lihat gambar dibawah.

template revolution slider (gambar 17)

Next, kita ke menu, jika menu pada halaman website belum keluar, bisa perhatikan gambar dibawah.

main navigasi (gambar 18)

sampai disini sisa 1 langkah lagi yaitu halaman home yang akan menjadi default home page kita nanti

halaman home (gambar 19)

Pada gambar 19 dapat kita lihat ada 3 halaman home pada theme ini yg dapat kita pilih sebagai homepage kita, pilih halaman yang di inginkan yang sesuai dengan bisnis anda, kemudian simpan/save, DONE.

Theme berhasil di import (gambar 20)

sampai disini ya cara install theme bizixnya. jika ada pertanyaan bisa langsung berkomentar dibawah ya.

Jika bermanfaat
jangan lupa di share tutorial ini ke teman-teman ya